Home Smartphone Internet Inspirasi Game
Tanda Tanda smartphone Kamu Udah Terserang Virus

Tanda Tanda smartphone Kamu Udah Terserang Virus



Virus yang masuk ke smartphone tentunya sangat menggangu, keberadaannya udah pasti bikin kita yang punya smartphone kesel dikarenakan virus yang bandel ini. Banyak banget keluhan yang bakal kita rasakan disaat virus sudah masuk dan mulai berkembang di smartphone kita.

Tapi walaupun menggangu, ada beberapa kendala pada smartphone yang sering terjadi dan tidak disadari oleh pengguna smartphone kalau itu adalah gejala smartphonenya sudah terjangkit virus. Beberapa mengabaikan, dan akhirnya ngebuat virus makin merajalela di smartphone kita. So buat lockamania yang agak susah ngebedain keberadaan virus di smartphone. Lockatech bakalan ngasih sedikit bocoran gejala virus pada smartphone. Biar kamu makin peka dengan smartphone kamu, apalagi sama aku... ckckck...

Baterai Boros

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat virus sudah mulai masuk ke smartphone kamu, beberapa keluhan tentang kinerja baterai yang tidak stabil. Yaps, sebagai sebuah program. Virus juga menyita daya baterai kamu lho. Baterai yang terlampau boros, yang akhirnya ngebuat kamu bolak balik ngecas bisa jadi bukan kesalahan yang ada pada baterai smartphone kamu. Keberadaan virus yang bekerja secara terus menerus, bisa mengakibatkan daya baterai terkuras. Ada baiknya indikasi pertama ini jangan diabaikan, apalagi sampai terburu – buru berkesimpulan mengganti baterai smartphone kamu.

Kinerja Melambat

Indikasi selanjutnya kalau hape kamu kena virus yaitu terjadinya suatu hal yang disebut LEMOT pada smartphone kamu. Kejadian lemot ini bisa ada karena virus terus menerus bekerja, dan parahnya lagi memperbanyak diri untuk masuk kedalam sistem sampai akhirnya merusak sistem. Hal ini bisa bikin hape kamu jadi lemot. Yah bayangkan saja kalo kamu ngantri atau mau turun tangga. Pastinya kalo tambah rame, tambah lama ngantri atau turun tangganya. Memori hape kamu pun begitu, besaran data sementara yang disimpan akan semakin penuh dan membuat kinerja makin lambat kalo isinya bekerja bejibun... So kalo hape lemot, jangan buru – buru minta mama beliin hape baru yah. Karena yang penting itu kamu tau alasan kenapa cinta datang lambat, daripada hape yang mikirnya lambat. Haha.

Operasi Otomatis

Virus tuh kalo udah ada di smartphone kamu bisa nempel di aplikasi, ngerusak sistem, mendominasi sistem aplikasi. Ini yang ngebuat dia nggak nyaman banget kalo udah dikasih kontrakan di smatphone kita. Aplikasi atau malah sistem operasi yang udah terjangkit virus ini bisa melakukan operasi tanpa harus diperintahkan. Ngedadak buka aplikasi padahal kamu lagi bocan, ngedadak ngereboot padahal kamu lagi ngegame, ngedadak cinta padahal kamu lagi ingin sendiri??? Itumah virus cinta.

Intinya virus mampu merusak sistem termasuk bagaimana seharusnya sistem operasi atau aplikasi berjalan secara normal. Kalau sudah sampai tingkatan ini, ada baiknya kamu install aplikasi anti virus android terpercaya. Atau kalau perlu, scan hape kamu di PC atau laptop.

Kuota Boros

Berkaitan dengan point no 2, virus ini adalah program yang bekerja selayaknya program lain. Dan virus bisa saja menggunakan koneksi internet dalam bekerja. Entah untuk updating, atau memang virus masuk kedalam sistem aplikasi yang terkoneksi internet. Semuanya dimungkinkan, dan karena terkoneksi dengan internet ini. Selain daya yang diserap, memori yang sering banget kepenuhan, kuota internet kamu juga bisa saja tersedot saat virus ini sudah masuk di smartphone kamu.

Memori Penuh

Kapasitas memori yang besar belum tentu menjadi solusi kalau smartphone kamu udah terjangkit virus. Kemampuan virus untuk masuk ke sistem, baik di sistem operasi atau aplikasi. Ngebuat virus ini jadi satu biang masalah memori kamu ngedadak gampang penuh. Yah karena virus terus mengandakan diri, dan bekerja bersama sistem. Yang memakan banyak memori smartphone kamu.

Artikel Terkait